Jumat, 07 November 2014

Buah Semangka Untuk Kesehatan Tubuh



Semangka merupakan salah satu jenis buah berair sebagian besar jenis daging buahnya bewarna merah. Buah ini sangat cocok untuk di konsumsi apalagi saat udara terasa panas atau di siang hari sangat terik. Sebab hampir beberapa persen kandungan buah semangka sangat cocok untuk udara  sangat terik. Buah semangka sangat mudah di dapatkan maupun di pasar ataupun di kampung-kampung. Sebagian besar bayak masyarakat menyukai nya dan mengkonsumsi buah berair tersebut. Namun, sangat berati buah ini untuk penghilang dahaga, kemanfaatan buah semangka juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Lalu, manfaat buah semangka sangat menakjubkan apalagi untuk kesehatan tubuh. 

Warna merah pada buah semangka tanda nya bahwa buah ini mengandung banyak nutrisi,  kalium, betakaroten,  juga serat penting dibutuhkan oleh tubuh kita. Oleh sebab itu, kita akan menyediakan buah semangka untuk makanan pelengkap  harian kita. Kandungan nutrisi dan  banyak pada semangka itu sangat membantu serta menjaga  kesehatan tubuh kita.

Berikut ini manfaat menakjubkan buah semangka untuk kesehatan tubuh kita :
Untuk vitamin A yaitu, akan menyehatkan indra penglihatan kita.
Untuk vitamin C, memiliki fungsi nya membantu peningkatan sistem sel tubuh. Sehingga tubuh kita tidak mudah sakit walaupun saat cuaca kurang baik atau ekstrem.
Perlindungan  Radikal Bebas. Sepeti asap pabrik, asap kendaraan bermotor serta udara kurang bagus bila terhirup kita dapat muncul nya masuk radikal bebas akan mengancam kesehatan tubuh kita. Buah semangka mengandung senyawa karotenoid hingga bisa menetralisir radikal bebas  akan masuk ketubuh kita.
a
Untuk memperkuat tulang tubuh, buah semangka juga kaya akan kandungan Kalium sehingga sanggup mempertahankan tubuh dengan ada nya kalsium, Sehingga tulang atau sendi lebih sehat dan kuat sepanjang masa.
Mengkonsumsi buah semangka sangat membantu untuk meningkatkan memperlancar sel ginjal dan aliran urine. Dengan lancarnya aliran urine maka akan berdampak kesehatan sel ginjal didalam tubuh.
Bila mengurangi lemak pada tubuh, semangka ini juga kaya akan kandungan citruline di mana berperan sebagai mengurangi lemak bila berlebihan pada tubuh kita. Inilah kelebihan buah semangka  sangat berguna bagi semua manusia.

0 komentar:

Posting Komentar