Kamis, 09 Oktober 2014

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Mengatasi Wajah Berminyak

Setelah di selidiki terdapat 5 jenis kulit wajah: normal, berminyak, kering, kombinasi, serta sensitif untuk lebih mengetahui tentang jenis kulit anda dengan cara yang mudah.

Ambilkan selembar kertas sejenis tisu atau kertas makeup khusus untuk mengangkat minyak dari wajah, lalu perhatikan di mana minyak di wajah anda berkumpul. Kemudian sekitar beberapa jam setelah wajah dibersihkan, dalam keadaan suhu ruangan yang normal tidak dingin, dan tidak panas.perlahan-lahan tisu tersebut di titik hidung atau sekitar dahi bagian atas alis mata kemudian perhatikanlah terus alihkan ke titik-titik yang lain di wajah anda, dan lihat lagi sisanya.berikut ini ada tanda-tandanya dan artinya 

1. Kulit normal: tidak terlalu banyak sisa minyak,mungkin hanya sedikit sisa minyak dari muka di titik t-zone jikalau kulit anda normal, kulit muka anda akan terasa sangat lembut dan kenyal di seluruh bagian wajah muka secara merata.

2. Kulit kering: kemudian kulit kering tisu tak akan banyak mengandung minyak,akan tetapi ada kulit-kulit yang terkelupas,dan agak sedikit tarik 

3. Kulit berminyak:namun sedikit tersisa sisa minyak pada tisu atau kertas minyak yang anda pakai, tetapi minyak ini berasalnya dari seluruh bagian muka, tempat pipi, serta dagu, juga dahi. Mudah untuk mengenali kulit berminyak, karena seperti jenis kulit ini memiliki pori-pori dan berjerawat.

4. Kulit kombinasi: Kulit kombinasi mungkin anda memiliki kulit berminyak atau kulit kering (bukan normal). Kalau tisu berminyak yang anda pakai terdapat minyak di daerah daerah, tetapi anda juga mendapatkan yang mana sisa kulit anda tergelupas dan kering serta kencang, maka kulit anda akan termasuk sejenis kombinasi.

5. Sensitif:jika kulit sensitif tidak banyak meninggalkan sisa minyak, namun terjadi cenderung kering dan akan terasa kencang. Mungkin sering berwarna kemerahan,serta mengelupas, dan sering merasa gatal di saat diaplikasikan pada produk perawatan kulit, setelah mengetahui jenis kulit wajah, mungkin lebih mudah untuk menjaga dan merawat atau membeli produk perawatan yang paling tepat untuknya. Kemudian perlu diingat, ini adalah teknik dasar buat mengetahui jenis kulit. Kalau anda masih kurang yakin atau ingin lebih mendalam merawat kulit wajah, konsultasi dengan dokter ahli penyakit kulit dan para pakar kesehatan kulit supaya mendapatkan perawatan yang lebih terbaik.


0 komentar:

Posting Komentar