Minggu, 12 Oktober 2014

Tisp Kesehatan Gigitan Nyamuk


 5  Resiko Gigitan Nyamuk.

Rasa gatal pasti datang setelah tubuh kita digigit nyamuk dengan kebanyakan tidak sanggup menahan rasa gatal pada tubuh kita, dengan tak menggaruknya kemungkinan besar orang sudah tahu persis nanti nya akibat gigitan nyamuk,bisa membuat kesehatan tidak terjamin gara-gara bekas gigitan nyamuk kalau di garuk. Faktor nya gigitan nyamuk memang tidak  kehabisan. Tidak ada yang menyangka, kalau binatang sekecil itu bisa menularkan bermacam-macam penyakit yang sangat berbahaya.


Memang banyak orang yang mengganggap itu tidak seberapa gatal nya, namun di balik itu bisa memberikan kenyataan yang luar biasa. Secara ilmuan para tim medis nyamuk cuma hanya menusukkan belalainya ke dalam kulit, akan tetapi sangat beresiko di kemudian hari setelah mengetahui bahwa gigitan bisa membawa penyakit yang menular. Banyak orang memnganggap gigit nyamuk spele serta nyeri pada kulit padahal gatalnya seperti kayak nya sampai ke dalam daging,tetapi banyak orang masih menganggap itu biasa padahal itu membawa penyakit.

[1]. Semua nyamuk menggigit:

Semuanya nyamuk suka menggigit mulai dari kecil sampai yang besar cuma ada beda sedikit gigitan nyamuk kecil dengan yang besar agak beda sedikit,gigitan nyamuk kecil pedih dan gatal kalau nyamuk yang besar kadang-kadang cuma gatal nya,namun semua gigitan nyamuk bisa membawa penyakit hingga menular. Nyamuk nyamuk betina sangat membutuhkan protein dari darah manusia untuk pertumbuhan sel-sel telur.

[2]. Golongan darah O pokok makanan nyamuk:

Para tim penelitian mengatakan tubuh manusia yang mengandung golongan darah O lebih suka digigit nyamuk ketimbang orang yang mengandung golongan darah A atau B, Para tim penelitian lain mengatakan yang mana bahwa pakaian yang berwarna hitam membuat dia lebih rentan terhadap gigitan nyamuk. Namun anggapan itu mungkin lebih banyak diterima orang, dalam salah satu dianjurankan supaya tetap untuk menghindari gigitan nyamuk.

[3].Gigitan yang sangat gatal:

Semua nya orang merasakan gatal-gatal bila merasakan gigitan nyamuk, namun intensitasnya agak berbeda-beda. Ada beberapa orang merasakan gatal-gatal yang lebih parah lagi bila dibandingkan yang lain. Kemudian  tidak semua orang mengalami bekas gigitan nyamuk hingga bentol-bentol. Timbul nya gatal-gatal di sebabkan oleh terlepas nya histamin di tubuh manusia, sehingga begitu cepat terespon terhadap liur nyamuk. Liur nyamuk dikeluarkan waktu nyamuk mengisap darah manusia.

[4]. Jangan digaruk setelah gigitan nyamuk:

Sangat benar bila menggaruk tempat bekas gigitan nyamuk sangat membuat gatalnya semakin parah. Selama sanggup menahan bekas gigitan nyamuk lebih baik jangan digaruk sebab akan membuat liur nyamuk menyebar ke mana-mana sehingga bisa meningkatkan terdapat nya histamin. Di saat pelepasan histamin meningkat, rasa gatal pun akan semakin mengganas. Terlebih saat menggaruk-garuk maka timbulah luka di kulit yang menjadi tempat masuk nya infeksi ke dalam tubuh kita.

[5]. Mengobati dengan obat tanpa efek:

Setelah merasakan gigitan nyamuk, maka langkah berikut nya harus mencucinya pakai air dingin dan sabun anti kuman seperti sabun leffubauy,agar bisa mengurangi risiko dari infeksi, jika masih tetap gatal, banyak cara yang lain atau gunakan saja bedak seperti salep yang mengandung hidrokortison.

0 komentar:

Posting Komentar